Mimpi seorang Blogger

Sebenarnya saya pernah pesimis dalam membuat dan menulis muhzain blog. Dengan domain gratis dari blogspot.com, apakah blog saya bisa bersaing dengan blog-blog yang lebih profesional dan menggunakan domain berbayar. Di tambah dengan minim pengetahuan tentang SEO dan dunia internet. Tetapi semua tidak mematahkan semangat saya untuk terus belajar dan belajar.

Berikut hal-hal yang pernah saya ragukan dalam pertama kali membuat muhzain blog, dengan domain gratisan :

1. Apakah posting-posting blog saya bisa menduduki puncak Search Engine Google
2. Apakah blog saya bisa menembus alexa rank dunia di bawah 1 jutaan
3. Apakah dari muhzain blog, saya bisa mendapatkan penghasilan

Dan tiga hal yang pernah saya ragunan di atas akhirnya dapat saya patahkan juga.


1. Apakah posting-posting blog saya bisa menduduki puncak Search Engine Google

Walau pun minim pengetahuan tentang iptek dan belajar blog secara otodidak (suka membaca blog tetangga), kurang begitu paham dengan ilmu SEO, tetapi hal tersebut tidak membuat saya patah semangat. Dengan terus menulis posting yang berkualitas, bukan hasil copy paste, dengan sendirinya dan berjalannya waktu pasti postingan blog kita akan naik menuju puncak atau halaman utama Search Engine (mesin pencari), tidak terkecuali blog yang berdomain free. (seperti punyaku) he.he.he















2. Apakah blog saya bisa menembus alexa rank dunia di bawah 1 jutaan

Saat pertama dan satu bulan berjalan membuat blog, saya tidak mendapat peringkat atau nol besar alexa rank (no rank alexa) . Tapi jangan menyerah, terus saja memposting artikel berkualitas, dan telah saya buktikan setelah hampir berjalan tujuh bulan, tepatnya bulan April 2016 akhirnya muhzain blog bisa menembus angka 800.00, dan visitor kebanyakan dari Indonesia. Untuk peringkat Indonesia sendiri menembus angka 16.000an. Tanpa menggunakan aplikasi atau software apapun. Kalau kurang percaya silahkan cek sendiri di alexa rank atau bisa menuju ipsaya.com. Dan untuk kedepannya target saya bisa menembus 500.000 alexa rank dunia. Doa'kan ya teman-teman...he..he.he























3. Apakah dari muhzain blog, saya bisa mendapatkan penghasilan

Untuk masalah mencari penghasilan dari blog, tidak begitu saya pedulikan, asalkan blog saya bermanfaat dan mempunyai nilai guna bagi visitor/pengunjung, merupakan kepuasan tersendiri bagi saya. Tetapi kalau ada peluang untuk mendapatkan penghasilan dari blog, tetapi tidak dimanfaatkan adalah sebuah kesalahan, he.he.he.
Dan saya mencoba memasang adsense,afiliasi, iklan Pay Per Clik (PPC) di blog, walaupun ada yang tidak membayar (scam) tetapi ada pula yang terbukti membayar, seperti PPC Kumpulblogger.com, afiliasi ACCESS TRADE, dan masih bnyak lagi (anda bisa membaca postingan saya sebelumnya di Label PPC dan Adsense) dari hal-hal tersebut saya dapat menghasilkan sedikit pemasukan (bisa buat beli paketan kuota).

Pembayaran KumpulBlogger.com














Pembayaran Afiliasi www.accesstrade.co.id











Walaupun penghasilan tidak begitu besar, tetapi 3 hal diatas telah dapat saya patahkan dengan muhzain blog, blog dengan domain free alias gratisan dari blogger.com. Semoga postingan saya ini dapat menjadi motivasi bagi teman-teman untuk terus menulis,walaupun menggunakan domain free.
Sampai berjumpa di postingan saya berikutnya.
Share:

Contact Form

Name

Email *

Message *