Apakah Cloud Mining Bitcoin Berbahaya ???

Maaf baru sempet posting, gara-gara di sibukkan dengan tranding bitcoin di https://vip.bitcoin.co.id, untuk posting saya kali ini adalah mengenai bahaya cloud mining. Sebelum silahkan membaca pengertian cloud mining di postingan saya sebelumnya di http://muhzain00.blogspot.co.id/2016/08/keuntungan-dan-kerugian-mining-dan.html

Setelah paham mari kita lanjutkan mengenai bahaya cloud mining. Berikut sedikit penjelasan apa itu cloud mining ?

Cloud mining adalah salah satu cara menghasilkan Cryptocurrenci (bitcoin, dogecoin, dash coin, litelcoin, dll) dengan bantuan situs. Atau dengan bahasa sederhana adalah mining (menambang) yang menjalankan situs. Jadi disini kita hanya melakukan deposit, maka setiap harinya kita akan mendapat hasilnya, karena situs yang menjalankan maka disini kita tidak melakukan apa-apa, walaupun tidak kita pantau, mining akan tetap berjalan.

Kelihatanya sangat mudah, tetapi bahayanya lebih besar. Karena apabila tidak selektif memilih situs cloud mining, maka yang terjadi situs scam (atau tidak membayar). Jadi deposit kita akan hilang, dan tidak ada yang bertanggung jawab apabila situs sudah tidak bisa diakses/scam.

Berikut cara agar terhindar situs cloud mining abal-abal (scam) :
  1. Pilih situs cloud mining yang sudah terbukti atau memang sudah berjalan lama.
  2. Berhati-hati terhadap situs cloud mining yang menawarkan income atau ROI (Return Off Invest) atau modal deposit kembali, dengan waktu yang sangat pendek.
  3. Terus pantau cloud mining setiap hari, apakah hasil yang dijanjikan sesuai dengan logika
  4. Langsung withdraw (tarik hasil ke wallet anda, apabila sudah memenuhi minimum withdraw)
  5.  Melakukan deposit sewajarnya saja, menghindari apabila situs cloud mining hilang/tutup
  6. Jangan mudah terbujuk ajakan teman untuk ikut situs cloud mining
Mungkin cara di atas dapat sedikit menjadi masukkan agar teman-teman terhindar dari situs cloud mining scam (abal-abal). Banyak situs cloud mining yang bermunculan dan scam. Dan situs-situs cloud mining selalu bermunculan mencari mangsa, terutama bagi orang yang baru mengenal dunia cryptocurenci.
 
Banyak pula situs cloud mining scam yang akan muncul lagi setelah scam, dengan domain (nama situs) yang berbeda. Kadang memiliki tampilan sama, tetapi nama situs berbeda.

Semoga bermanfaat

Share:

Contact Form

Name

Email *

Message *